Saturday , 23 September 2017
Home / Berita / 1000 Mahasiswa Baru IAIN Lhokseumawe Ikut Matrikulasi

1000 Mahasiswa Baru IAIN Lhokseumawe Ikut Matrikulasi

 

Untuk mewujudkan mahasiswa yang berkompeten dan memiliki daya saing global, IAIN Lhokseumawe mewajibkan mahasiswa untuk mengikuti kelas matrikulasi bahasa Arab dan Inggris. Program ini dianggap penting sebagai upaya meningkatkan kemampuan berbahasa bagi mahasiswa dalam mengimbangi diri berkompetisi secara nasional maupun internasional. Seperti bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan diseluruh dunia sehingga mengharuskan mahasiswa untuk menguasainya sebagai media berinteraksi secara internasional serta mampu membaca dan menelaaah buku-buku referensi ilmu pengetahuan dalam bahasa Arab dan Inggris.

Program ini dilaksanakan mulai tanggal 14-29 Agustus 2017 dan disisi oleh dosen-dosen yang memiliki kualifikasi mengajar bahasa Arab dan Inggris serta lulusan luar negeri. Ketua Lembaga Bahasa IAIN Lhokseumawe, Erlida, M. Pd mengatakan peserta yang mengikuti program matrikulasi tahun ini berjumlah 1000 mahasiswa dan sudah termasuk mahasiswa tahun lalu. Kelas matrikulasi ini diisi oleh dosen-dosen yang berkompeten baik dari dalam kampus IAIN Lhokseumawe maupun dosen-dosen dari luar namun memiliki kualifikasi yang bagus.

Tujuan pelaksanaan program ini adalah supaya mahasiswa memiliki modal dan skill berbahasa Arab dan Inggris baik lisan maupun tulisan serta mampu membaca referensi dalam bahasa Inggris dan Arab. Materi yang diberikan juga meliputi listening, structure, dan reading comprehension.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *