Home / Berita / Al Kalam Latih Mahasiswa untuk Jadi Wartawan

Al Kalam Latih Mahasiswa untuk Jadi Wartawan

Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) lembaga pers Mahasiswa “Al-kalam” IAIN Malikussaleh menggelar  pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa di aula biro akademik lantai 2 STAIN malikussaleh Sabtu (29/10)

Kegiatan yang mengambil tema “Membangun Generasi Berjiwa Jurnalis”. Ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari jurnalistik2diikuti oleh 28 orang mahasiswa terpilih dari berbagai jurusan dan program studi yang ada di IAIN Malikussaleh saat ini.

Ketua panitia,  Aulia Rahmat mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa agar memiliki ilmu pengetahuan tentang jurnalistik dan mereka bisa memiliki kemampuan menulis dengan baik, di sampaing itu mereka juga dapat menjadi menjadi wartawan kampus dengan bergabung di Al-Kalam, yang dapat menjadi wadah mengasah diri dan kemampuan. Ungkapnya.

Acara ini dibuka oleh bapak Iskandar S.HI, M.SI mewakili pimpinan IAIN, dalam sambutannya ia menyampaikan agar  kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang memberitakan tentang keadaan kampus tapi juga sebagai wahana dalam memperkenalkan kampus kepada masyarakat dan dunia luar.

Satu Komen

  1. Yang pasti wartawan itu sangat penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *