Saturday , 23 September 2017
Home / Alumni / Alumni Prodi KPI Bangun Karir di Panwaslih Aceh

Alumni Prodi KPI Bangun Karir di Panwaslih Aceh

LHOKSEUMAWE-Fohan Muzakir,S.Sos.I, atau  yang akrab disapa dengan Fohan, merupakan Alumni Mahasiswa Jurusan Dakwah, prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)  di IAIN Malikussaleh  Lhokseumawe.  Fohan menempuh pendidikan di IAIN Malikussaleh pada tahun 2011 dan menggenggam gelar sarjana pada tahun 2015.

Alumni Jurusan Dakwah   kelahiran 17 Mei 1992 ini berdomisili di Teupin Ara, Geudong, Aceh Utara dan merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

Pada Senin, (30/1), Fohan mengatakan banyak sekali manfaat yang Ia dapatkan sebagai Alumni Jurusan dakwah, KPI. “Ketika saya kuliah, saya aktif di organisasi kampus dan apa yang sudah saya dapatkan sekarang ini adalah berkat bimbingan  Dosen-Dosen yang telah memberikan saya ilmu pengetahuan semasa kuliah dulu.”ujar Fohan.

Fohan aktif di beberapa organisasi kampus. Fohan pernah menjadi anggota HMI Cabang Lhokseumawe pada tahun 2012, pernah juga menjabat sebagai ketua LPM Al-Kalam pada tahun 2014, serta pernah menjabat sebagai wakil Gubernur Dakwah pada tahun 2015.

Fohan Muzakir mengawali karirnya sebagai wartawan sejak masih menjadi Mahasiwa semester II. Pada waktu itu, ia menjadi wartawan di media pikirreview.com, jurnalaceh.com dan pelita8.com. setelah 5 tahun bekerja sebagai wartawan, Fohan memutuskan untuk membangun karir baru dengan nuansa yang berbeda dari sebelumnya, yaitu menjadi staf ahli panwaslih (panitia pengawas pemilihan) Aceh.

“saya senang bekerja di panwaslih, saya di panwaslih memberikan sosialisasi pilkada kepada 23 kabupaten/kota di Aceh. Harapan saya kepada seluruh Mahasiswa Jurusan Dakwah agar bersungguh-sunggguh dalam belajar dan kembangkan semua skill yang ada. Jangan takut kalah, jangan takut jatuh, semua kita  akan sukses jika mau berusaha.”tutup Fohan.(hp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *