Saturday , 23 September 2017
Home / Berita / Bahas Pengembangan Pendidikan Aceh, Mahasiswa IAIN Malikussaleh Gelar Diskusi Publik Bersama DPR RI

Bahas Pengembangan Pendidikan Aceh, Mahasiswa IAIN Malikussaleh Gelar Diskusi Publik Bersama DPR RI

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Malikussaleh Lhokseumawe gelar diskusi publik bersama anggota DPR RI Komisi X Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan, Muslim, S.HI., MM, Senin (19/12) di Aula Syariah Kampus Alue Awe Lhoksesumawe.

Diskusi ini terbuka untuk seluruh mahasiswa IAIN Malikussaleh Lhokseumawe membahas perkembangan pendidikan Aceh dalam melahirkan generasi muda yang berkompeten dan berprestasi serta memiliki jiwa entreprenuer. Selain menghadirkan Muslim, S.HI., MM, DEMA juga mengundang pengusaha muda Aceh Hijrah Saputra untuk memberikan motivasi kewirausahaan bagi mahasiswa agar dapat menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda lainnya.

Dalam diskusi itu, Muslim menjelaskan perkembangan pendidikan di Indonesia dan Aceh, serta proses pemberian beasiswa kepada  pelajar dan mahasiswa yang berada di Indonesia sebagai langkah menunjang pendidikan, agar semua lapisan masyarakat dapat mengenyam pendidikan yang layak. Sehingga mahasiswa yang memiliki keterbatasan finansial namun berprestasi dapat melanjutkan pendidikan dengan beasiswa yang disediakan oleh pemerintah. Pemberian beasiswa ini harus dioptimalkan dan tentu juga tidak mengabaikan ketentuan dan syarat yang harus ditempuh oleh calon penerima beasiswa demi terwujudkannya pendidikan yang berkualitas serta melahirkan sumberdaya manusia yang handal untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, Hijrah Saputra juga memotivasi peserta agar memiliki jiwa berwirausaha, dirinya berpesan agar pemuda Aceh harus memiliki semangat tinggi untuk berusaha mencapai kesuksesan dan pantang menyerah, karena dibalik kesuksesan selalu ada rintangan yang harus dilewati, tuturnya.

Diskusi ini berlangsung seru dan meriah, para peserta terlihat antusias dan bersemangat memberikan komentar dan berdiskusi dengan pemateri. Beberapa pertanyaan dari peserta dijawab dengan baik oleh pemateri. Diakhir acara panitia membagikan hadiah kepada peserta yang melontarkan pertanyaan dalam diskusi tersebut. (Rw-M.F)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *