Home / Berita / Bentuk Visi dan Misi, Fuad Hadirkan Prof Yusnadi MS

Bentuk Visi dan Misi, Fuad Hadirkan Prof Yusnadi MS

Dalam rangka peremajaan dan penyempurnaan visi dan Misi,  Fakultas Ushuluddin adab dan Dakwah (FUAD) menghadirkan Prof. Dr. H.  Yusnadi. Ms. Dalam Acara Workshop Visi Misi Fakultas ini berlangsung  di ruang Sidang Fakultas tersebut pada selasa (26/09)

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ibu Dr. Yuliza, M.Si., dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa merumusan visi misi suatu kewajiban setiap intitusi untuk dapat mengetahui tujuan perjalanan suatu lembaga, tanpa ada visi misi fakultas, maka instrumen kurikulum dan renstra sulit untuk mencapai target di dalam sebuah perguruan tinggi. Lebih lanjut dia mengemukakan visi dan misi ini harus diwujudkan bukan sekedar dirumuskan. Hal ini membutuhkan kerja keras semua pihak terutama Dosen, Karyawan, Mahasiswa, Alumni dan Stakeholder dalam merumuskan visi yang terintegratif dalam satu wadah FUAD yang berorientasi pada market share.

Sedangkan Prof. Dr. Yusnadi, MS saat menyampaikan materinya mengatakan beberapa pandangan umum universitas yang telah meraih akreditasi A baik nasional maupun internasional. Menurutnya salah satu penilaian BAN-PT yang menjadi grade point adalah pada perumusan visi misi yang realistis dan terukur dengan jangka waktu yang tepat. Lebih lanjut dia menyebutkan untuk merumuskan visi harus memiliki emosional pada semua elemen Dosen, Mahasiswa dan Stakeholder supaya dapat menumbuhkan motivasi yang kuat untuk mencapai impian emas tersebut.

Saifuddin Dhuhri, MA salah seorang dosen di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam memberi masukan dalam perumusan  Visi dan Misi untuk memasukan Litelatur Klasik Kerajaan Samudera Pasai yang berorientasi kurikulum bermuatan lokal.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Iskandar, Ph.D , diantaranya ia menyampaikan bahwa Untuk mencapai kesuksesan, perguruan tinggi sangat membutuhkan visi, kerja keras yang konsisten tanpa menyerah dengan fenomena-fenomena yang sulit.  “kami berharap FUAD ini dapat mencapai target yang kita harap Tutup Iskandar. (Mf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *