Home / Berita / Bursa Efek Indonesia Buka Galeri Investasi Syariah di Kampus IAIN Malikussaleh

Bursa Efek Indonesia Buka Galeri Investasi Syariah di Kampus IAIN Malikussaleh

Direktur Bursa efek Indonesia resmikan Galeri Investasi berbasis Syari’ah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe. Peresmian berlangsung di lokasi Galeri investasi, Gedung Syari’ah Alue Awee, Senin, 19 Desember 2016 yang ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis, oleh Ketua STAIN Dr. H. Hafifuddin bersama Direktur Bursa efek Indonesia Diki Hogan dan Direktur MNC Security Dadang Suryanto.

Taufiq Mahmud SH.I, MA (Ketua Prody Ekonomi Syari'ah)
Taufiq Mahmud SH.I, MA (Ketua Prody Ekonomi Syari’ah)

Taufik selaku pembina dalam aktivitas ini menyampaikan , galeri investasi ini merupakan sebuah tempat yang dapat di gunakan oleh mahasiswa untuk mempelajari proses transaksi dan aktivitas lainnya dalam penerapan investasi berbasis syari’ah juga dapat memudahkan mahasiswa untuk melakukan praktek serta untuk memahami aktivitas bursa efek. Galeri efek Indonesia berada di bawah naungan Prodi Ekonomi Islam, namun keberadaannya diperuntukkan bagi seluruh masyarakat kampus kalau ada yang ingin mencoba berinvestasi baik berupa reksa dana, saham, dan obligatif.

Taufik menambahkan, Kami berharap kepada Direktur Bursa Efek Indonesia untuk dapat melaksanakan traning-training untuk lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya masyarakat kampus tentang segala sesuatu yang menyangkut dengan bursa efek, karena selama ini masih sangat rendah pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang hal ini, sehingga nantinya diharapkan keberadaan galeri ini dapat dimanfaatkan secara optimal khususnya oleh masyarakat kampus. Tutupnya. (MF-Sai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *