Saturday , 23 September 2017
Home / Berita / Dosen STAIN Dewan Hakim MTQM Nasional
Dewan Hakim pada Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV yang diselenggarakan di Universitas Indonesia (UI), Jakarta. H. Ridwan Hasan, Ph.D (dua dari kanan) Dewan Hakim Cabang Debat Ilmiah Kandungan Al Quran dalam Bahasa Inggris.

Dosen STAIN Dewan Hakim MTQM Nasional

Salah satu Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe, H Ridwan Hasan, M.Th., Ph.D dipercayakan menjadi Dewan Hakim pada Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV yang diselenggarakan di Universitas Indonesia (UI), Jakarta, mulai tanggal 1 s.d 8 Agustus 2015. Ajang bergengsi tingkat Nasional ini diikuti oleh 1.868 peserta perwakilan dari 165 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia.
Ridwan Hasan, yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe, mengatakan, pada MTQ Mahasiswa tahun ini hanya dua orang dari Aceh yang dipercayakan menjadi anggota dewan hakim, satu orang lagi Bapak M. Amin dari Banda Aceh. “Saya sendiri diamanahkan menjadi dewan hakim pada cabang Debat Ilmiah Kandungan Al-quran dalam Bahasa Inggris”, lanjutnya.
Bersama dengan sejumlah dewan hakim lainnya, dirinya dilantik pada Jum’at 31 Juli 2015 di Hotel Santika Depok, Jakarta. Tahun 2013 lalu pada MTQMN ke XIII di Padang Ridwan Hasan juga tercatat sebagai dewan hakim. Alumni timur tengah ini sudah sering menjadi dewan hakim pada MTQ tingkat nasional dan local. Tidak hanya pada MTQ Mahasiswa saja tetapi juga pada MTQ yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.
Ridwan menambahkan, dirinya akan melaksanakan tugas dengan baik, adil dan amanah “Semoga saya diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah ini, serta dapat mengawal dan menjaga kemurnian MTQ” pungkasnya. (rw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *