Home / Berita / Entrepeneur Islam Solusi Sukses Di Era Digital

Entrepeneur Islam Solusi Sukses Di Era Digital

Lhokseumawe- Dalam upaya mewujudkan mahasiswa yang berjiwa wirausaha serta mengantisipasi bertambahnya pengangguran yang berstatus sarjana akibat sulitnya lapangaan kerja di era digital ini, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhokseumawe menggelar seminar entrepreneur Islam, Selasa (19/9) di aula rektorat kampus Alue Awe-Buket Rata, Lhokseumawe.  Acara yang dibuka oleh rektor IAIN Lhokseumawe ini menghadirkan salah satu pengusaha muda sukses dari Jakarta sebagai pemateri yaitu Rismawaniati, SE pemilik brand El Jundis sekaligus penulis buku dan novel. Kegiatan dengan tema” menumbuhkan daya saing ekonomi umat melalui entrepreneur Islam di era digital“  ini dilaksanakan dengan tujuan menciptakan mahasiswa IAIN Lhokseumawe yang berjiwa wirausaha namun tetap mengadopsi prinsip-prinsip entrepreneur Islam.

Amatan redaksi, mahasiswa sangat asik dan fokus mengikuti acara ini, hal ini didukung oleh kecakapan pemateri yang komunikatif dan Interaktif dengan peserta. Selain itu, peserta juga ditawarkan beberapa hadiah menarik (doorprize) yang langsung dibawa dari Jakarta dan diberikan kepada peserta yang aktif dan mampu menjawab pertanyaan dari pemateri.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag mendukung kegiatan ini, menurutnya seminar ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa agar mereka memiliki jiwa entrepreneur, kreatif dan inovatif, sehingga rektor mengharapkan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin di FUAD. Menyahuti hal ini, Wakil Dekan I FUAD, Muhammad Saleh, MA mengatakan, jika tidak ada kendala, maka kegiatan ini akan menjadi salah satu kegiatan tahunan FUAD. “kami berkomitmen untuk mewujudkan mahasiswa FUAD yang kreatif dan inovatif, agar mereka tidak hanya berharap setelah lulus kuliah akan menjadi PNS saja, kita berharap mereka mampu berfikir kreatif dan membuka peluang usaha sendiri dengan menciptakan lapangan kerja”, ujarnya.

Rismawanniati, SE sebagai pemateri juga memberikan gambaran sukses bagi maahasiswa, menurutnya seseorang baru dikatakan sukses, jika sudah mampu menyukseskan orang lain, dengan demikian dirinya berharap melalui kegiatan ini akan lahir beberaapa maahasiswa yang mampu mandiri memulai usahanya dan tetap berpegang pada prinsip usaha dalam Islam dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan atau inspirasi usahanya.

sementara itu, salah satu peserta seminar juga mengatakan, “Kami berharap setelah mengikuti seminar ini mampu mengembangkan ide kreatif dan menciptakan lapangan kerja sendiri dan tidak mengharapkan akan menjadi PNS ujar Multazam. (Mf-litia)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *