Saturday , 23 September 2017
Home / Berita / Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah Hadirkan Pakar Komunikasi Indonesia

Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah Hadirkan Pakar Komunikasi Indonesia

LHOKSEUMAWE-Dalam rangka meningkatkan keilmuan dan kecintaan Mahasiswa terhadap perkembangan ilmu komunikasi, Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) menyelenggarakan kuliah umum dan klinik akademik pada selasa (14/3) di aula akademik kampus IAIN Lhokseumawe.

Kuliah umum dengan tema “Tren Perkembangan Ilmu komunikasi dan Profesinya di masa depan “menghadirkan pakar komunikasi antar budaya dari Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang, NTT, yakni Prof.Dr.Alo Liliweri, M.S. Selain menjadi professor ternama, beliau juga sudah menuliskan banyak buku komunikasi yang juga digunakan oleh kalangan akademisi, mahasiswa dan umum sebagai referensi, baik nasional maupun internasional.

Kuliah umum yang diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari Mahasiswa FUAD dan tamu-tamu undangan lainnya berlangsung khidmat hingga pukul 12.30 WIB. Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr.H.Hafifuddin, M.Ag dalam sambutannya mengatakan “komunikasi merupakan agen of change, Mahasiswa komunikasi sebagai pelaku/agen perubahan yang akan memajukan peradaban dunia ke depan. Segala macam profesi dapat dilakoni oleh orang-orang komunikasi dan dunia membutuhkan jiwa-jiwa profesionlisme melalui pakar-pakar komunikasi”.

Prof. Dr. Alo Liliweri juga sangat mengapresiasi jurusan komunikasi yang ada di IAIN Lhokseumawe “dunia boleh berkembang, teknologi boleh di depan, tapi komunikasi interpersonal atau yang lebih dikenal dengan komunikasi face to face tidak dapat disaingkan  dengan kecanggihan teknologi dan aplikasi cyber yang ada pada abad sekarang ini maupun di abad yang akan datang. Sekali anda Berada di jurusan dakwah atau komunikasi sama seperti anda menguasai 5 bidang ilmu, yakni komunikasi, teknologi, antropologi, sosiologi dan psikologi. Orang-orang komunikasi adalah orang-orang yang dapat memegang puncak kejayaan dunia, melalui ilmu komunikasi, mahasiswa bisa berkarir menjadi apa saja, apakah itu wartawan, Dosen, professor, cameramen, humas, bahkan lebih dari itu, semuanya  bisa diraih oleh orang-orang komunikasi ”ujar Prof. Dr. Alo Liliweri

Sementara Ketua Panitia penyelenggara kuliah umum, Dra. Marhamah. M.Kom.I juga sangat mengapresiasi keikutsertaan Mahasiswa dalam menyukseskan kuliah umum tersebut “kuliah umum ini kita laksanakan untuk menambah wawasan mahasiswa terkait perkembangan ilmu komunikasi, melalui kegiatan ini, kita berharap pola pikir mahasiswa semakin terarah menuju prospek kerja yang mensejahterakan, yakni yang ditawarkan oleh Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. Prospek kerjanya sangat luas dan menyentuh segala aspek kehidupan, baik itu sosial, budaya bahkan agama, semuanya terangkum dalam ilmu komunikasi”.tutup Marhamah (hp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *