Home / Berita / HMJ Dakwah IAIN Malikussaleh Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pidie Jaya

HMJ Dakwah IAIN Malikussaleh Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Gempa Bumi yang menghancurkan rumah dan gedung serta menelan korban jiwa di Pidie Jaya beberapa waktu lalu turut menggugah hati Mahasiswa IAIN Malikussaleh Lhokseumawe untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan kemanusian. Bebarapa organisasi mahasiswa IAIN Malikussaleh Lhokseumawe telah melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban Gempa Pidie Jaya tersebut. Sebagaimana yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Dakwah, pada Kamis, (29/12) menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk Sandang, Pangan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya yang diserahkan langsung kepada korban gempa di Desa Ceubo Kabupaten Pidie Jaya.

Indra Ismawan selaku koordinator penggalangan dana mengatakan “Bantuan ini bersumber dari pegalangan dana yang di lakukan oleh anggota HMJ di lampu merah depan taman riayadah Kota Lhokseumawe pekan lalu. Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan kesulitan korban gempa Pidie Jaya.

Ketua Senat Mahasiswa (SEMA), Musliadi juga mengatakan, bantuan ini disalurkan mengingat masih ada kemungkinan beberapa korban yang belum tersentuh bantuan pemerintah, sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban sekaligus membantu pemerintah.

Ketua umum HMJ Dakwah Khairul Rijal juga turut menyampaikan harapan kepada pemerintah agar memberikan bantuan secara tepat sasaran. “Harapan saya untuk Pemerintah, agar jeli dan tepat sasaran dalam memberi bantuan dikarenakan masih ada tempat yang belum sepenuhnya mendapatkan bantuan “, ujarnya. (Msl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *