Home / Berita / IAIN Malikussaleh Kembali Lakukan Penghijauan

IAIN Malikussaleh Kembali Lakukan Penghijauan

Suasana yang teduh menjadi idaman bagi setiap warga kampus. Sebuah perguruan tinggi yang memiliki lingkungan asri menjadikan mahasiswa dan dosen nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Kenyaman dan keasrian kampus juga berdampak terhadap layanan belajar bagi mahasiswa. Dalam rangka mewujudkan layanan belajar yang berkualitas perguruan tinggi IAIN Malikussaleh Lhokseumawe kembali melaksanakan kegiatan penghijauan pada pagi Selasa, (13/12)  di areal kampus setempat. Sekitar seratusan pohon yang ditanam pada areal kampus yang memiliki luas 33 Ha ini dilaksanakan atas kerjasama IAIN Malikussaleh Lhokseumawe dengan Korem 011 Lilawangsa.

Berdasarkan pantauan tim stainmall.ac.id, puluhan anggota TNI dari korem 011 Lilawangsa ikut serta bersama dengan aktivis mahasiswa menanam pohon di seputaran areal kampus tersebut. Kegiatan ini dimulai dengan penanaman secara simbolis oleh letkol infantri Surya Kasi Intel Korem 011 Lilawangsa dan didampingi oleh unsur pimpinan IAIN Malikussaleh Lhokseumawe yaitu ketua Dr. H. Hafifuddin, M. Ag, Wakil Ketua III Bastiar, MA, dan Drs. M. Nazar, M. Hum. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Juang Kartika dan HUT Kodam Iskandar Muda oleh Korem 011 Lilawangsa.

Letkol Infantri Surya mengatakan, kegiatan penghijauan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam mengantisipasi Global Warming dimana lapisan ozon sudah menipis. Melalui penanaman pohon ini akan melahirkan energi hayati baru untuk Indonesia.

Dr. H. Hafifuddin, M. Ag menyambut baik kegiatan ini, dirinya berharap kedepan akan terjalin kerjasama yang baik dengan TNI. Menanggapi penanaman pohon, dirinya sangat senang, mengingat kampus dengan luas 33 Ha ini masih sangat membutuhkan penghijauan agar terciptanya suasana belajar mengajar yang kondusif.

Menurutnya, kualitas pendidikan juga dipengaruhi oleh layanan belajar yang baik dan lingkungan yang kondusif. Sehingga pihak kampus dalam hal ini sedang berupaya untuk mewujudkan suasan nyaman, aman, sejuk dan asri bagi mahasiswa yaitu dengan cara melakukan penghijauan dan menjaga serta merawat lingkungan kampus. Dengan begitu kedepan kampus IAIN Malikussaleh akan tetap asri dan nyaman bagi mahasiswa.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *