Home / Berita / Investasi Cerdas Di Pasar Modal

Investasi Cerdas Di Pasar Modal

Program Study Ekonomi Syari’ah, Jurusan Syari’ah IAIN Malikussaleh melaksanakan Seminar Sehari tentang Investasi cerdas di pasar modal di Aula Biro Akademik Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe Lt2, (Senin, 19 Desember 2016)

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Bursa Efek Indonesia (BEI) di kampus IAIN Malikussaleh, setelah sebelumnya meresmikan Galery Investasi Syari’ah bersama Ketua STAIN Malikussaleh Lhokseumawe. Seminar yang dibuka oleh Iskandar Ibrahim (Salah seorang Pembina BEI  IAIN) ini menghadirkan nara sumber utama yaitu : Diki Hogan (Direktur Bursa efek Indonesia) dan Dadang Suryanto (Direktur MNC Security).

iskandar kajur syariahDalam sambutannya, Iskandar yang juga Ketua Jurusan Syari’ah menyampaikan harapannya, sebagai langkah awal keberadaan BEI di kampus ini diharapkan dapat memberi pencerdasan bagi kita untuk lebih memahami dan dapat mengambil bagian didalam bursa efek Indonesia, karenanya kita berharap kepada kepada kedua nara sumber untuk dapat menjelaskan lebih rinci tentang transaksi dan aktivitas BEI.

Dalam kesembei2patan pemaparan materi, Dadang Suryanto membahas tentang peran dan fungsi MNC Securyti dalam BEI, ia menjelaskan bahwa MNC Security merupakan sebuah perusahaan yang bekerja sama dengan BEI, dengan memberikan kontribusi yang positif dalam proses penyatuan saham dalam bursa efek Indonesia bagi para investor yang berada di Indonesia. Galery yang telah di resmikan harus digunakan dan di manfaatkan sebaik mungkin, disamping harus juga memahami pula persoalan di dalam dunia pasar modal.

Sementara itu, Diki Hogan mengatakan, BEI ini merupakan salah satu cara untuk menyejahterakan masyarakat melalui penanaman Saham dalam Bursa efek Indonesia. Ia juga menyampaikan, Galeri investasi berbasis syariah yang baru diresmikan di kampus IAIN Malikussaleh ini merupakan peresmian Perdana dari 40 Galery Kampus yang akan di buka di Indonesia, karenanya ia berharap keberadaan Galery di kampus ini dapat dimanfaatkan lebih optimal sehingga dapat bermanfaat secara optimal, baik sebagai tempat mengasah ilmu bagi mahasiswa sekaligus tempat berinvestasi., tutupnya. (MF-Sai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *