Saturday , 23 September 2017
Home / Berita / KSES Mengikuti Temu Ilmiah Regional

KSES Mengikuti Temu Ilmiah Regional

Kelompok Studi Ekonomi Syariah (KSES)   STAIN Malikussaleh mengikuti acara temu ilmiah yang ke dua. Acara ini merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan oleh Fossei (Forum Silaturahmi Study Ekonomi Islam). Acara berlangsung di kampus Universitas Sumatra Utara di Aula Fakultas Ekonomi Bisnis pada hari Jumat 09 Desember 2016.

Syahrul Ramadhan, selaku ketua KSES STAIN memberikan penjelasan,  kegiatan ini  merupakan agenda yang di laksanakan oleh Forum Silaturrahmi  Study  ekonomi Islam  Sumbagut, sekaligus acara silaturrahim bersama seluruh Kelompok studi Ekonomi Islam  yang berada di Regional, dan beberapa kompetisi yang di adakan oleh Kajian Kelompok ekonomi tersebut. Tema yang di usung oleh para Forum ekonomi Islam  ini yaitu Optialisasi sektor-sektor Halal life style di Sumatra bagian Utara, dengan pemateri H. Gus Irawan Pasaribu (wakil Komisi VII DPR RI), ujarnya Via Telpon.

Setelah kegiatan temu ilmiah berlangsung, beberapa peserta Delegasi  dari KSES STAIN mengikuti kompetisi  yang di laksanakan oleh Forum tersebut. Kompetisi yang di ikuti yakni olimpiade ekonomi Islam dan Karya tulis Ekonomi. Nama nama yang mengikuti Lomba olimpiade ekonomi Islam: teuku Rizalzi, malik Al-Fajar Sinaga, Ulanda Zuhra. Dan lomba karya Tulis Ilmiah: Kartika Liona Sari. Mereka berharap dukungan teman-teman semua terkhususnya dari KSES ujarnya.  (M.F)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *