Home / Berita / Mahasiswa KPI Awali Karir di Radio Latansa

Mahasiswa KPI Awali Karir di Radio Latansa

Radio Latansa FM, 107,7 MHZ merupakan radio kampus IAIN Malikussaleh Lhokseumawe yang  didedikasikan untuk Mahasiswa Jurusan dakwah, khususnya Prodi  Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Radio ini pertama diluncurkan pada tahun 2015, dan kini sedang menjalani proses perekrutan penyiar baru yang terdiri dari Mahasiswa yang ada di setiap jurusan kampus tersebut.

Pada Rabu (11/1), Staf Jurusan Dakwah, Taslem, menuturkan bahwa nama “Latansa” diambil atas idenya dan pihak jurusan dakwah. Latansa artinya “jangan lupa”.

“Radio Latansa kita fasilitasi untuk mahasiswa KPI agar mereka dapat menyalurkan bakatnya dalam dunia broadcast/penyiaran. Saya berharap Radio Latansa Fm bisa menjadi karir awal mahasiswa KPI. Dan saya juga berharap selesai menempuh perkuliahan di IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Mahasiswa bisa lebih professional ketika bekerja di radio lainnya karena mereka telah dibekali ilmu penyiaran di kampus ini”.ujar Taslem.

Sementara ketua Jurusan dakwah, Muhamad Saleh, M.A berharap banyak kepada mahasiswa yang nantinya akan terpilih sebagai penyiar radio Latansa agar dapat menjalankan perannya sebaik mungkin.

“Kepada calon penyiar baru radio latansa fm, mari kita bekerja sama membangun almamater kampus IAIN Malikussaleh menjadi lebih berwarna. Semoga dengan hadirnya radio Latansa dan penyiar-penyiar kampus dapat memberikan nuansa baru bagi kampus IAIN Malikusaleh Lhokseumawe. Kita berharap calon penyiar bisa bekerja secara professional dan menjalankannya sepenuh hati, hal ini agar melahirkan insan-insan komunikasi yang intelligent dan saya juga berharap agar semua yang telah kita rancang  berjalan dengan baik”, tutup ketua jurusan dakwah, Muhammad Saleh.(hp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *