Saturday , 23 September 2017
Home / Berita / Mahasiswa KPI Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Mahasiswa KPI Ikuti Pelatihan Jurnalistik

LHOKSEUMAWE-70 Peserta yang terdiri dari Mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan pelajar SMA dari berbagai sekolah di Lhokseumawe dan Aceh Utara mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Dakwah, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe pada Selasa, (13/12) di aula akademik kampus tersebut.

Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan skill mahasiswa komunikasi dalam bidang jurnalistik. Khairul Rizal, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Dakwah IAIN Malikussaleh Lhokseumawe mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk melahirkan kader-kader insan pers masa depan yang berpendidikan dan siap menjunjung professionalitas kewartawanan.

Pelatihan ini mengahadirkan praktisi senior dalam bidang jurnalistik seperti Jafaruddin Kepala Biro Harian Serambi Indonesia dan Zainal Bakri Wartawan MetroTV. Masing-masing menyampaikan materi yang berbeda yaitu fotografi dan teknik menulis berita.

Amatan redaksi, pelatihan ini berjalan lancar. Terlihat antusiasme peserta dalam mempelajari teknik fotografi yang dilatih oleh Jafaruddin dan teknik menulis berita oleh Zainal Bakri. Peserta dilatih bagaimana cara mengambil gambar yang memiliki nilai berita serta teknik angle yang baik, begitu juga dengan teknik meulis berita menggunakan bahasa jurnalistik yang benar serta sesuai dengan konsep piramida terbalik.

Ketua Jurusan Dakwah Muhammad Saleh, M.A, dalam sambutannya saat membuka secara resmi pelatihan ini menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia, dirinya merasa bangga karena HMJ Dakwah mampu melaksanakan kegiatan pelatihan ini yang dapat memberikan kontribusi positif bagi peserta untuk mengembangkan ilmu jurnalistiknya. (HP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *