Home / Berita / Mahasiswa KPM Lakukan Safari Ramadhan

Mahasiswa KPM Lakukan Safari Ramadhan

(Aceh Utara) Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Malikussaleh yang sedang mengikuti kegiatan KPM di beberapa desa dalam wilayah kecamatan Seunudon Kabupaten Aceh Utara melaksanakan Safari Ramadhan di Gampong Cot Kafiraton pada malam sepuluh Ramadhan (Selasa, 14/06/2016). Dalam Safari Ramadhan tersebut yang menjadi imam adalah Mustaza Satria dari  Jurusan Syari’ah Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah ( HES) dan yang menjadi penceramah adalah Muhammad Kasem yang merupakan Mahasiswa  Jurusan Syari’ah Prodi  Ahwal  As-Syakhsiah (AS).

M. Kasem dalam tausiah singkatnya mengajak masyarakat agar selalu mendidik anak terutama dalam hal agama karena anak merupakan amanah dari Allah SWT. Kasem juga mengajak semua masyarakat agar memanfaatkan moment Ramadhan tahun ini untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

Safari Ramadhan KPM 3

Camat KPM, Al Khalis, yang turut hadir memberi kata sambutan dalam safari ramadhan tersebut mengatakan bahwa Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Mahasiswa KPM STAIN Malikussaleh merupakan bagian pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Darma perguruan tinggi karena mengingat kampus STAIN Malikussaleh adalah lembaga pendidikan tinggi yang berlandaskan Islam. Ungkap Alkhalis yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa jurusan dakwah Prodi KPI.

Keuchik Gampong Cot Kafiraton, Muhammad Ali, dalam sambutannya mengatakan “Mahasiswa KPM STAIN Malikussaleh yang mengabdi disini sangat membantu masyarakat, kami sangat berterimakasih kepada Mahasiswa KPM, semoga program KPM ini terus berlanjut di masa-masa yang akan datang.” Pinta Keuchik Muhammad Ali. (TH)

Satu Komen

  1. Katanya jam 9 wib pengumumannya,,,udah lewat 30menit masih blom ada,,,mohon d pertimbangkan bagi pelamar yg dr luarkota,,trimakasih,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *