Home / Pascasarjana / Manajemen Pendidikan Islam

Manajemen Pendidikan Islam

Program Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) adalah salah satu Program Magister di lingkungan program Magister Pascasarjana STAIN Malikussaleh yang memiliki Visi, Misi, dan Tujuan-tujuan tertentu yang dalam pelaksanaannya didanai dan mengacu pada kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh Sekolah Tinggi. Dalam melaksanakan kegiatannya, Program Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) memiliki fungsi dan tugas tertentu sesuai dengan visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan. Sejak didirikan pada 07 Agustus 2015 dengan nomor SK Pendirian Program Studi 4508 Tahun 2015, Program Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) berjuang menghasilkan lulusan program magister yang diperlukan untuk mengisi kekurangan Dosen, Tenaga Praktisi Pendidikan, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Administrasi di lembaga-lembaga pendidikan terutama Perguruan Tinggi serta diperlukan oleh masyarakat dan pemerintah.

Saat ini, Program Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) ini terus melakukan inovasi keilmuan yang berkelanjutan dalam rangka menyikapi globalisasi zaman yang sarat dengan persaingan. Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dosen adalah pembenahan prioritas yang dilakukan agar pelayanan intelektual kepada masyarakat akademik (mahasiswa) lebih baik dan memuaskan.

Pengembangan Program Magister Program Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) ini dikembangkan atas dasar pemikiran untuk memperkuat dan memperkaya Program Magister kependidikan serta profesi kependidikan, khususnya untuk pengembangan mata kuliah-mata kuliah bidang keahlian Manajemen Pendidikan Islam (MPI).