Home / Berita / PPs STAIN Malikussaleh Adakan Workshop Penulisan Jurnal

PPs STAIN Malikussaleh Adakan Workshop Penulisan Jurnal

SABTU (01/08/2013), sebanyak 30 peserta terdiri dari Dosen, Mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe mengikuti Workshop Jurnal di Aula PPs Lancang garam. Kegiatan bertema kiat-kiat menembus jurnal terakreditasi, baik sekala nasional maupun international.

Bapak Dr. M.Iqbal, M.Ag dari UIN Medan selaku pemateri mengatakan, bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi adalah melalui peningkatan kualitas dan kuantitas tulisan serta publikasi. Peran perguruan tinggi dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak hanya berasal dari kontribusi lulusannya yang bermutu, akan tetapi juga dari hasil penelitiannya yang relevan terhadap pengembangan keilmuan dan kebutuhan pembangunan.

Hasil-hasil penelitian atau artikel ilmiah perlu disebarluaskan kepada para peneliti lain maupun masyarakat pengguna, termasuk industri yang langsung dapat memanfaatkannya. Kemampuan menulis masyarakat ilmiah di Indonesia dirasakan masih belum optimal, sehingga kemauan untuk menulis artikel ilmiah yang dipublikasikan masih terus harus dipacu. Publikasi hasil-hasil penelitian para Akademisi masih dinilai sangat minim yang terpublikasikan, baik di Jurnal Nasional maupun Internasional. Amin! “ Pimpinan Jurnal Miqot Medan paparan sesi pertama”

Sementara Dr Mahlil dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta yang terpilih mengikuti workshop ini agar mengikuti sungguh-sungguh. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan karya tulis baik secara kualilitas dan kuantitas, serta mengetahui tentang seluk beluk dunia jurnal, perlu diketahui Dr. M.Iqbal yang kita hadirkan sebagai pemateri merupakan adalah seorang pengelola jurnal miqot UIN Medan dan telah menghasilkan banyak karya tulis ilmiahnya. Jadi, rugi sekali kalau mengikuti pelatihan ini setengah hati.  [R.AB]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *