Home / Berita / Prodi KPI IAIN Malikussaleh Raih Nilai Akreditasi B

Prodi KPI IAIN Malikussaleh Raih Nilai Akreditasi B

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Malikussaleh Lhokseumawe berhasil mendapatkan nilai akrediasi B dalam simulasi akreditasi bersama salah satu assesor dari BAN-PT Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M. Com (Hons)., Ph.D., Ak Rabu (19/10) di Kampus IAIN Malikussaleh Lhokseumawe. Simulasi dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pengisian borang akrediatsi sebelum dikirimkan ke BAN-PT.

Prof. Djoko mengatakan, bahwa nilai yang didapatkan melalui simulasi ini masih sangat memungkinkan untuk turun jika beberapa item yang masih terdapat kesalahan dan kekurangan data tidak diperbaiki. “semua yang ditulis pada Borang Akreditasi tersebut harus bisa dibuktikan dengan dokumen, supaya bisa mendapatkan nilai bagus, jika tidak bisa dibuktikan maka kemungkinan besar tidak bisa meraih nilai bagus”.

Sementara Ketua Jurusan Dakwah, M. Saleh, MA merasa senang dengan kehadiran Prof Djoko di IAIN Malikussaleh dan bersedia membina tim borang akreditasi KPI. Melihat hasil simulasi dirinya merasa yakin Prodi KPI IAIN Malikussaleh dapat meraih minimal akrediatsi B. “saya berharap setelah prodi KPI ini mendapat nilai B, kedepan tinggal mempersiapkan diri untuk meraih nilai A”.[rw]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *