Home / Berita / Pusat Lembaga Bahasa STAINMAL Gelar Pelatihan Debat

Pusat Lembaga Bahasa STAINMAL Gelar Pelatihan Debat

Lembaga Pusat Bahasa Stain Malikussaleh menggelar Kegiatan Pelatihan Debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris di Aula lt. 3 Perpustakaan STAIN Malikussaleh Lhokseumawe (14/12/16). Acara yang berlangsung 4 hari ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai prodi dari semester I sampai semester V.

erlidaKetua Panitia, Erlidawati, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan pelatihan  debat ini untuk membentuk mahasiswa yang mampu berdebat  dalam bahasa Arab dan Inggris. Erlida menambahkan kegiatan seperti ini juga sudah pernah diselenggarakan pada tahun lalu, tetapi tidak memberikan hasil yang signifikan, karena pesertanya adalah mahasiswa

Dr. H. Hafifuddin, M.Ag Ketua STAIN Malikussaleh Lhokseumawe
Dr. H. Hafifuddin, M.Ag Ketua STAIN Malikussaleh Lhokseumawe

semester 6. Kegiatan debat ini di isi oleh pemateri yang sudah sangat berpengalaman dalam debat. Yakni M. Ridha Ahyat, alumni teknik sipil Politeknik Lhokseumawe.  “Saya berharap kegiatan debat tahun ini mampu memberikan hasil yang menjanjikan.

Debat ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berdebat, beliau berharap bisa membuat UKM Debat yang mengelola debat di STAIN Malikussaleh, agar mahasiswa bisa mengikuti event-event debat di nasional dan internasional.

Kegiatan yang bertema “ Sharpen Your Idea In Improving Your Speaking” yang dibuka oleh Ketua STAIN Malikussaleh Dr. H. Hafifuddin. Dalam sambutannya Mengatakan bahwa generasi muda harus siap dalam mempersiapkan masa depan dengan SDM yang berkualitas, tidak hanya mampu berdemo. Generasi muda harus mempersiapkan ilmu pengetahuan, skill, dan kemampuan untuk membawa perubahan pada negeri ini. (M.F)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *