Saturday , 23 September 2017
Home / Berita / Rektor IAIN Lhokseumawe Lepas 448 Mahasiswa KPM

Rektor IAIN Lhokseumawe Lepas 448 Mahasiswa KPM

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melepas 448 mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Angkatan I Gelombang I, Rabu, (22/3). Amatan redaksi dilokasi acara pelepasan ini Rektor IAIN Lhokseumawe melepas secara resmi peserta KPM melalui pemakaian baju almamater secara simbolis kepada salah satu perwakilan mahasiswa KPM di pelataran Gedung Rektorat kampus tersebut, Alue Awe Lhokseumawe dan diikuti secara serentak oleh seluruh mahasiswa yang hadir.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag menyampaikan kepada mahasiswa KPM untuk dapat menjaga nama baik almamater serta mampu menjalin ukhwah dengan masyarakat. ” Mahasiswa harus mampu menjadi pribadi yang berkualitas untuk membangun masyarakat madani, “, lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Fauzan, MA melaporkan, KPM gelombang pertama ini akan ditempatkan pada 4 kecamatan dalam kabupaten Aceh Utara yaitu Nisam Antara, Bandar Baro, Dewantara, dan Tanah Pasir dengan sebaran peserta 448 mahasiswa. ” untuk kecamatan Tanah Pasir akan ditempatkan  dalam 18 Gampong, Dewantara sebanyak 11 Gampong, Banda Baro sebanyak 9 Gampong dan Nisam Antara sejumlah 6 gampong dengan jangka waktu KPM selama 45 hari”, ujarnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *