Home / Berita / Revitalisasi nilai-nilai bahasa Arab

Revitalisasi nilai-nilai bahasa Arab

Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Arab melaksanakan kegiatan Musabaqah Al lughah al arabiyah, acara ini akan berlangsung  selama 3 hari, tanggal 25-27 September  2017 di Aula Perpustakaan  Kampus setempat.

Kegiatan yang bertema “Revitalisasi nilai-nilai bahasa Arab melalui pendidikan, budaya dan seni” ini menghadirkan 7 cabang perlombaan diantaranya  Debat bahasa Arab, Nasyid Arabu,  puisi bahasa Arab,  penulisan esaay dalam bahasa arab serta Khattil Quran (Kaligrafi).

Drs Abbas selaku ketua Jurusan dalam sambutan nya mengatakan “acara semacam ini merupakan suatu agenda mulia yang wajib dilanjutkan ditahun berikutnya,dengan alasan bahasa arab adalah suatu eksitensi besar yang harus dikenalkan di tingkat nasional maupun internasional.

sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  Bahasa Arab Mengungkapkan”acara ini merupakan ajang mencari bakat sebagai persiapan pionir pada tahun depan dan sangat membantu wakil Rektor bagian kemahasiswaan  untuk mencari mahasiswa yang berbakat, ungkap safriadi.

kegiatan ini ini di buka oleh wakil dekan tiga Nurhayati serta turut berhadir ketua organisasi Mahasiswa yang ada di IAIN Lhokseumawe dan seluruh mahasiswa dari Bahasa Arab. (Mf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *