Home / Berita / Sebelum Lebaran Idul Fitri STAIN Malikussaleh Berubah Status Menjadi IAIN
Gedung Perpustakaan

Sebelum Lebaran Idul Fitri STAIN Malikussaleh Berubah Status Menjadi IAIN

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe di prediksikan tidak lama lagi akan berubah statusnya menjadi IAIN. Tim Visitasi dari Kementerian Sekretariat Negara RI, Dede Martinelly, SH., MH Kepala Bidang Agama, Pendidikan, Riset dan Teknologi Kementerian Sekretariat Negara, mengatakan berkas kelengkapan administrasi yang dibutuhkan sebagai persyaratan alih status sudah dipenuhi oleh STAIN Malikussaleh. “Sebelum lebaran STAIN Malikussaleh akan berubah statusnya menjadi IAIN, prosesnya tinggal sedikit lagi hanya menunggu Perpres saja”, katanya, Senin, 30/05/2016 di Aula Biro Kampus, Alue Awe Lhokseumawe.

Visitasi yang dilakukan ini merupakan finalisasi perubahan status STAIN menjadi IAIN, namun setelah Perpres ditandatangani oleh Presiden Jokowi, STAIN Malikussaleh akan berubah namanya menjadi IAIN Lhokseumawe, ujar Martinelly.

Deriansyah Rizki Siregar, SH., MH Kepala Subbidang Agama dan Pendidikan Kementerian Sekeretariat Kementerian Negera RI juga mengatakan, Draf Perpres untuk alih status STAIN Malikussaleh Lhokseumawe beserta dengan empat STAIN lainnya yaitu STAIN Pekalongan, STAIN Kerinci, STAIN Metro dan STAIN Ponorogo sudah siap, tinggal dibawa kemaja Presiden RI untuk ditanda tangan. “kalau Pak Darmadi Wakil Ketua II STAIN Malikussaleh mengatakan sudah pernah melihat draf Perpres itu di Jakarta yang diperlihatkan oleh Pak Sumadi dari Kemenpan, maka saya hari ini membawanya langsung ke Aceh ke Kampus STAIN Malikussaleh ini”, ujarnya disambut tepuk tangan para peserta.

Dalam kegiatan visitasi tersebut, pihak STAIN Malikussaleh juga menggelar Focus Group Discussion Penguatan Alih Status STAIN menjadi IAIN. Para ketua dari lima STAIN yang akan berudah statusnya menjadi IAIN secara bergantian dipersilahkan menyampaikan Profil Perguruan Tingginya dan rencana kedepan setelah menjadi IAIN. Tim Visitasi yang hadir dalam kegiatan tersebut Kemsesneg RI, Kemepan-RB RI dan Kemenag RI memberikan tanggapan atas penyampaian profil tersebut.[rw]

 

Satu Komen

  1. Barakallah STAIN-IAIN Malikussaleh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *