Home / Berita / STAIN Malikussaleh Lakukan KPM di Serawak Malaysia.
Dr. Hafifuddin M.Ag.,(Ketua STAIN) Aida Hayani (Peserta KPM Ke Serawak), Asnawi HZ (Orang Tua Aida Hayani)

STAIN Malikussaleh Lakukan KPM di Serawak Malaysia.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe,  Dr. H. Hafifuddin, M.Ag.,  melepaskan Peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Gelombang Khusus Luar Negeri,  Jum’at, (27/5/2016), di Meeting Room Jurusan Tarbiyah Buket Rata Lhokseumawe.

Setelah sebelumnya pada wisuda lulusan smester ganjil tahun akademik 2015-2016, Kamis 24 Maret 2016. menhadirkan Syeikh Bahauddin (dosen tamu dari kairo mesir) dan Dr. Michael Bell dari Australia, kini nuansa Internasional kembali bergema di Kampus STAIN Malikussaleh Lhokseumawe dengan dikirimnya peserta KPM Ke Serawak Malaysia.

Acara Pelepasa ini berlangsung khidmat dan dalam suasana haru ini dihadiri oleh unsur Pimpinan kampus dan jajaran pimpinan Jurusan Tarbiyah, para pimpinan Organisasi Mahasiswa, dan P3M.

aida2
Aida Hayani

Adalah Aida Hayani, seorang mahasiswa dengan Prestasi Akademik (IPK) 3,92., berhasil lolos untuk mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) ke Serawak Malaysia yang akan berlangsung selama satu bulan penuh yang akan efektif mulai 31 Mei 2016.

ibu susi
Susi Yusrianti, M.Pd (Ka. Prody PAI)

Sementara itu, Kajur Tarbiyah yang diwakili oleh Ibu Susi Yusrianti, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang di ukir oleh Aida, dan kepadanya ia berharap agar dapat menjaga diri, menjaga nama baik lembaga, daerah dan juga bangsa, sambil ter’isak ia menyampaikan keyakinannya bahwa Aida akan mampu menyelesaikan tugas ini dengan baik dan akan terus mengharumkan nama kampus STAIN Malikussaleh Lhokseumawe.

bastiar 2
Bastiar, SHI, MA. (Wakil Ketua – III)

Wakil Ketua – III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bastiar, SH.I., MA. Menjelaskan Kegiatan KPM ke luar negeri ini terlaksana atas kerjasama beberapa kampus PTKIN yang dipelopori oleh IAIN Pontianak (Kalimantan Barat), selain mengikuti KPM ke serawak, Aida Hayani juga akan mempresentasikan artikel dalam Simposium pada Forum Borneo Undergraduate Conference, karena artikelnya Aida telah lolos seleksi Panitia di Forum tersebut,

KPM ini dilakukan dlm rangka mengisi MoU yg telah dibuat sebelum nya bersama beberapa PTKIN lainnya,yg dibekali di IAIN Pontianak Kalimantan Barat.

selain utk kpm jg sekaligus mempresentasikan artikel nya pd forum Borneo Undergraduate conference krn artikel yg ditulis lolos seleksi panitia di forum tsb yg dilaksanakan secara simposium dan secara kebetulan IAIN Pontianak jg sbg pelaksana nya.

Semoga prestasi Aida Hayani ini dapat memotivasi rekan-rekan mahasiswa lainnya untuk terus meningkatkan prestasi demi meniti masa depan yang lebih baik dan lebih berguna bagi pembangunan diri, keluarga, agama nusa dan bangsa. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *