Home / Berita / Syarifuddin Kasem “Titipan Do’a Seorang Kekasih”

Syarifuddin Kasem “Titipan Do’a Seorang Kekasih”

Adalah Syarifuddin Kasem, Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Arab (TBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe resmi meluncurkan novel perdananya yang berjudul “Titipan  Do’a Seorang Kekasih”. diterbitkan oleh Deepublish Yogyakarta pada  23 September 2017.

Novel menceritakan tentang perjuangan seorang pria dan wanita dalam menggapai cita-cita dengan cinta tetapi ditakdirkan harus berpisah demi membanggakan kedua orang tuanya. Kisah ini dikemas dalam bahasa yang ringan serta bernuansa islami sangat menarik untuk dibaca.

“Novel ini banyak mengandung pesan-pesan yang ditujukan khususnya untuk kalangan remaja yang sedang dimabuk cinta, cinta itu tidak harus berakhir menjalin hubungan pacaran, akan tetapi bagaimana menggunakan kata cinta ini untuk mencapai sebuah cita-cita, begitu sedikit cuplikan novel perdana dari Syarifuddin Kasem ini.

Syarifuddin yang sudah mulai aktif menulis sejak duduk di bangku sekolah menengah atas dengan beberapa kali mengirimkan karya tulisannya di berbagai media, ada yang dimuat namun tidak sedikit juga yang ditolak karena belum memenuhi kriteria, tak mau berputus asa sampai disitu dan sampai akhir penghujung tahun 2016 beberapa media online mulai memuat berbagai tulisannya berupa cerpen, opini dan juga artikel.

Sementara itu ketika ditanyakan motivasi terbesarnya menjadi penulis, Syarifuddin menjawab “hanya dengan bermodalkan “cinta” karena pejuang yang sejati itu adalah pejuang yang berjuang karena cinta, seperti kasih sayang yang sejati itu adalah kasih sayang yang diberikan oleh seorang ibu untuk anaknya”. Tuturnya.

Tak puas dengan apa yang telah diraih hari ini penulis muda ini mulai menyelesaikan novel keduanya yang berjudul “cinta yang dirajam” yang menceritakan mereka yang salah dalam menggunakan kata cinta. Dia berharap agar masyarakat mengerti, terutama kepada para remaja bahwa wanita itu bukan untuk dipacari dan cinta tidak harus berakhir dengan kata pacaran. Tutupnya.

Penasaran, seperti apasih Syarufudin merangkai kata menjadi kalimat dalam kisah, mengeluarkan daya khayalnya menjadi karya yang dikemas dalam bentuk novel, mari miliki dan simak kisahnya di “Titipan Do’a Seorang Kekasih”  (MFA*/Sai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *