Home / Berita / Tim Safari IAIN Malikussaleh Tembusi Bener Meriah

Tim Safari IAIN Malikussaleh Tembusi Bener Meriah

Tim Safari Ramadhan IAIN Malikusaleh Lhokseumawe sukses mensyiarkan Ramadhan Hingga ke kabupaten Bener Meriah yaitu di mesjid Mesjid Agung Babussalam kecamatan Bukit dan Mesjid Mesjid  Al Falah Pondok Kecamatan Bandar.

Tim pertama yang membawa penceramah Rektor IAIN Malikussaleh Lhokseumawe memberi ceramah di mejid Mesjid Agung Babussalam dalam kesempatan ini rektot menyampaikan nasihat-nasihat keagamaan yang merupakan keutamaan-keutamaan ibadah yang adalam bulan ramadhan.

Sementara itu tim kedua yang bertugas di Pondok membawa Penceramah Husnaini, MA.,  di kecamatan Bandar, tim di sambut oleh pengurus mesjid  Al Falah bersama Muspika dan turut juga hadir Kadis Syari’at Islam Bener Meriah.

Kadis Syariat Islam Bener Meriah

Kegiatan ceramah ramadhan dilaksanakan setelah shalat tarawih dan witir, setelah sebelumnya dijamu buka Puasa Bersama di kantor camat setempat, diawali oleh Tgk. Lamno (pengurus Mesjid “Al Falah”) yang memperkenalkan karekter, jama’ah dan sejarah Masjid Al Falah, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah  yang dalam kesempatan ini Kadis menyampaikan ucapan terimakasih kepada IAIN Malikussaleh yang telah mau berkunjung sampai ke Bener Meriah dan kedepan mengharapakan agar kerjasama yg telah terbangun ini dapat lebih ditingkatkan lagi, dan berharap agar lebih diperbanyak kegiatan serupa dibagian perbatasan (Bener meriah –Aceh Utara) tanpa menyebutkan alasan perpintaannya tersebut.

Husnani MA, yang bertugas sebagai penceramah dalam tim ini menyampaikan tentang shalat berjama’ah, dalil dan kedudukannya, ia memulai pemaparannya dengan menyampaikan hasil risetnya tentang pelaksanaan shalat berjamaah di mesjid-mesjid wilayah pesisir aceh yang mendapat hasil yang mengkwatirkan dari segi jumlah, untuk itu ia berharap agar warga dan kita semua untuk kembali mengupayakan menghidupkan mesjid, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *