Home / Berita / Tim Sosialisasi Kunjungi Bener Meriah dan Aceh Tengah

Tim Sosialisasi Kunjungi Bener Meriah dan Aceh Tengah

(Lhokseumawe) Tim Sosialisasi kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe kembali melakukan sosialisasi ke sejumlah Sekolah SMA/MA sederajat dalam wilayah kabupaten Bener Meriah Dan Aceh Tengah, (Kamis, 14/04/2016).

Ketua Tim Sosialisasi, Dr. Zulfikar Ali Buto, MA kepada stainmall.ac.id mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan lanjutan setelah sekitar sebulan lebih yang lalu melakukan kunjungan dalam rangka memperkenalkan kampus STAIN Malikussaleh Lhokseumawe kepada siswa siswi SMA/MA yang ada di daerah tersebut.

Sebagaimana kunjungan sebelumnya, jumlah Tim sosisasi yang diturunkan kali ini adalah 4 Tim yang merupakan perwakilan dosen dari Jurusan Tarbiyah, Syari’ah dan Dakwah, karyawan akademik dan juga mahasiswa.

“Alhamdulillah, kunjungan tim kali ini mendapat sambutan yang hangat sekali dari pihak sekolah, bahkan ada beberapa sekolah yang sudah menyiapkan rekomendasi beberapa siswa mereka yang telah menyatakan kesediaan melanjutkan kuliah di kampus kita”.
IMG_20160414_124408_HDR_1460914788208

Lebih lanjut, zulfikar mengungkapkan bahwa Sosialisasi yang kedua kali ini lebih kepada informasi dari Tim Sosialisasi STAIN Malikussaleh ke pihak Sekolah terutama operator sekolahnya terkait dengan cara pendaftaran SPAN-PTKIN. “Bulan lalu kami hanya fokus pada pengenalan kampus karena saat itu pendaftaran belum dibuka, jadi sekarang jalur masuk pertama melalui SPAN-PTKIN (red-dulu undangan) telah dibuka, makanya kami menginformasikannya pihak sekolah dengan harapan ada para siswa yang didaftar dan bahkan direkomendasikan oleh pihak sekolah.”

Zulfikar juga menambahkan, berdasarkan informasi yang ia peroleh dari kasubbag akademik, Fauzan, S.Ag, jumlah mahasiswa yang sudah mendaftar di kampus STAIN Malikussaleh Lhokseumawe melalui jalur SPAN-PTKIN sudah mencapai 1.809 orang. “Mudah-mudahan mahasiswa yang mendaftar ke kampus kita terus bertambah seiring dengan waktu pendaftaran yang masih ada sekitar 1 Minggu lebih lagi yakni sampai 30 April 2016”. Harapnya. (TH)

IMG-20160414-WA0061

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *